Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

100 SENKOM RIDER DAN JRI JOGJA ROAD TO TELUK PENYU CILACAP

Anggota Senkom Rider dan JRI DIY di Cilacap

Jogja// Sabtu 14 September 2019 SENKOM JOGJA dan JRI Chapter Jogja mempunyai perhelatan yang sangat ditunggu2 oleh para Riders sejak terakhir kali melaksanakan kegiatan TOURING WISATA RELIGI Desember 2018 yang lalu.
Sejumlah 100 peserta antusias mengikuti acara tersebut dengan mengendarai 60 unit Kendaraan roda dua dan 5 mobil pengawal serta logistic untuk mendukung diperjalanan.
Ketua Panitia Bro Nurhadi mengatakan bahwa kesemangatan dari peserta ini diluar perkiraannya dimana yang mendaftar biasanya sekitar 60 an peserta namun kali ini mencapai angka 100 peserta.
Dalam kesempatan melepas para peserta ditempat Start beliau berpesan agar selalu mentaati peraturan lalulintas dan instruksi dari petugas pengawalan sehingga sebagai pengendara betul betul menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi contoh berlalulintas dari berbagai komunitas motor lain tentunya.
Perjalanan malam hari  melalui jalur lintas selatan/JLS dengan tujuan lebih kondusif dan lebih aman dari kepadatan lalulintas dibanding melalui route kota, Rombongan tiba di wilayah kebumen pada pukul 22.30 dan beristirahat di Homstay sampai subuh dilanjutkan perjalanan pagi.
Sesampai di Cilacap disambut oleh JRI Chapter cilacap yang memandu sampai obyek wisata Teluk Penyu sehingga para peserta dapat melepas lelah dan refresh di panatai tersebut sampai siang hari.
Ada yang sekedar foto foto atau berbelanja juga adapula yang menyeberang ke pulau Nusakambangan Timur melihat hutan lindung dan benteng pendem karang pandan pasir putih juga mengunjungi obyek wisata karang bolong dengan menyewa perahu untuk menyeberang ke pulau tesrsebut.
Sambutan dari Senkom Rider dan JRI chapter Cilacap
Selepas dari berwisata pantai dilanjutkan sholat dhuhur dan sarasehan/ramah tamah sebelum kembali pulang ke Jogja dengan para pengurus senkom dan JRI Kabupaten Cilacap dengan suasana keakraban dan ada arahan dan nasihat dari Pembina Senkom Cilacap  Bapak Rudy Adi Budiarto. 
Dalam sambutannya beliau sangat senang melihat kerukunan dan kebersamaan semua peserta dengan didasari rasa kekeluargaan dan hobby bisa silaturohim ke daerah lain seperti ini, Bahkan beliau salud dengan peserta yang sudah sepuh pun turut berpartisipasi dan mendukung acara ini, diantaranya ada pak Sukijo (73) , pak Ngatimin (68), pak Suryo Suharto (57) dan peserta lain yang luar biasa semangatnya.
Suasana Perjalanan penuh Pemandangan
Dalam perjalannan pulang ke Jogja juga bisa berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan rencana team survey sebelumnya yaitu tiba di titik Finish pada pukul 20.00 dan dilanjutkan prosesi sayonara oleh panitia dengan semua peserta.
S15BCM/mbahminggir

About the Author

Posted by senkom diy on 9/15/2019 09:39:00 PM. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 9/15/2019 09:39:00 PM. Filed under , , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY