Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Mari bersama wujudkan Jogja yang aman, nyaman, dan tentram


Senkom Mitra Polri merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berbadan hukum, ini dibuktikan dengan Akta Notaris, Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Surat Keterangan Kemendagri dan Surat Telegram Kapolri. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Badan Kesbangpol) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  saat ini  telah membina organisasi masyarakat (ormas) sebanyak 799 ormas di DIY. Ormas-ormas tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu ormas yang berbadan hukum dan tidak berbadan hukum. Senkom Mitra Polri DIY merupakan salah satu ormas yang berbadan hukum, hal tersebut disampaikan Agung Supriyanto, S.H. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta, saat menerima Audiensi Ketua Senkom Mitra Polri DIY H. Budi Hartono, S.Kom. beserta Pembina dan Pengurus Senkom Mitra Polri DIY di Kantor Badan Kesbangpol DIY , Jum'at 10/3.
Badan Kesbangpol DIY juga merupakan penyangga ketentraman, ketertiban masyarakat termasuk potensi kerawanan konflik. Salah satu strategi untuk mewujudkan hal tersebut Badan Kesbangpol DIY membentuk Kominda, FKUB, FKDM, dan “Jaga Warga" imbuh Agung Supriyanto, S.H. yang didampingi kepala bidang politik dalam negeri dan kemasyarakatan, kepala bidang bina ideologi dan kewaspadaan nasional, kepala bidang ketahanan seni, budaya, agama, dan ekonomi serta dari sekretariat dilingkungan Badan Kesbangpol DIY.
Agung Supriyanto, S.H. mengharapkan Senkom Mitra Polri DIY dapat menginformasikan dengan cepat dan akurat ketika ada berita-berita penting yang terkait dengan gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat kepada pihak terkait sehingga segera bisa ditindak lanjuti, dengan demikian Jogja semakin aman, nyaman, dan tentram dapat terwujud.
Dalam kesempatan tersebut Ketua Senkom Mitra Polri DIY H. Budi Hartono, S.Kom. memperkenalkan kepengurusan Senkom Mitra Polri masa bhakti 2016-2021 yang hadir , serta memaparkan program kerja Senkom Mitra Polri DIY ,  yang salah satu  program kerjanya adalah menjalin kerjasama dengan Badan Kesbangpol DIY.

H. Budi Hartono, S.Kom. yang didampingi oleh Drs. H. Slamet Yunani, MSi., yang merupakan Dewan Pembina Senkom Mitra Polri DIY secara runtut juga menjelaskan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan organisasi kemasyarakatan bidang sosial yang rutin menginformasikan kejadian dan peristiwa sosial melalui alat komunikasi Handy Talky (HT) dan alat komunikasi lain yang berbasis Internet. Senkom Mitra Polri di tingkat nasional sudah terbentuk sejak 1 Januari 2004, sedangkan di DIY terbentuk sejak tahun 2006 ketika gempa Jogja, dan untuk kegiatannya eksis hingga sekarang. Tito-

About the Author

Posted by senkom diy on 3/10/2017 11:19:00 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 3/10/2017 11:19:00 PM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY