Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Kepala Dinas Sosial DIY : Mari Wujudkan Jogja Istimewa, Jogja yang Damai

DIY - Kepala Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. Untung Sukaryadi, M.M. menerima kunjungan Ketua Senkom Mitra Polri DIY H. Budi Hartono, S.Kom dan enam pengurus Senkom Mitra Polri DIY di Ruang Kepala Dinas Sosial DIY pada hari Senin, 20 Maret 2017 kemarin. Dalam kunjungan ini Pengurus Senkom Mitra Polri DIY disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan  oleh Kepala Dinas Sosial DIY, yang rela melewatkan  agenda-agenda lainnya untuk bertemu dengan Pengurus Senkom Mitra Polri DIY. Hal ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Pengurus Senkom Mitra Polri DIY.
Dalam kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri DIY ini, tujuannya adalah silaturohim mengenalkan kepengurusan Senkom Mitra Polri DIY masa bhakti 2016-2021, menyampaikan visi misi Senkom, program kerja Senkom dan menjalin kerjasama-kerjasama strategis sesuai dengan bidangnya yaitu organisasi sosial yang berfokus pada komunikasi melalui Handy Talky (HT), RIG, EQSO dan Zello.
Drs. Untung Sukaryadi, M.M.dalam kesempatan tersebut   menyampaikan bahwa potensi relawan di Yogyakarta sangat luar biasa oleh karena itu perlu mengkolaborasikan relawan melalui "Sahabat Tagana" karena bencana-bencana perlu dipetakan sedemikian rupa agar lebih cepat dalam tanggap bencana apabila terjadi.
Terlebih lagi beliau juga menyampaikan bahwa tidak semua memahami etika berkomunikasi ada yang ngejam, "tumpang tidih", tidak terkontrol oleh karena itu Senkom diharapkan agar mampu menerapkan etika berkomunikasi yang baik dan dapat menjadi contoh organisasi yang lain.
Dinas Sosial juga akan membentuk "Pemuda  Pelopor Perdamaian" yang tujuannya menciptakan nuansa damai dalam masyarakat. Salah satu kegiatannya yaitu akan dilaksanakan "Deklarasi Brigade Subuh" yang rencana kegiatannya adalah mengoptimalkan dan meningkatkan peran serta kaum muda yang beragama Islam untuk Solat Shubuh di Masjid masing-masing, karena pada kenyataannya pemuda yang melaksanakan sholat subuh dimasjid sangat jarang.
Kepala Dinsos DIY menerima Pengurus Senkom DIY di ruang kerjanya
Selain itu program yang akan dilaksanakan juga "Sarasehan Relawan Komunikasi" yang kegiatannya mengumpulkan seluruh relawan komunikasi untuk duduk bersama dan turut serta menyumbangkan gagasan dan solusi mengenai masalah sosial yang terjadi di DIY diharapkan Senkom juga ikut dalan kegiatan tersebut. Drs. Untung Sukaryadi, M.M. juga menambahkan "apabila hal tersebut dapat terlaksana maka dapat tercipta Jogja Istimewa yang damai dan terhindar dari konflik sosial dan bencana sosial"
H. Budi Hartono, S.Kom. menanggapi kegiatan Pemuda Pelopor Perdamaian sangat bagus sekali terutama Deklarasi Brigade Subuh karena memang diperlukan mengingat banyak fenomena kejahatan akhir-akhir ini terjadi dalam masyarakat yang pelakunya justru anak-anak muda yang mereka perlu diarahkan.
Berkaitan dengan Sarasehan Relawan Komunikasi, Senkom senang sekali dan siap untuk hadir dalam kegiatan tersebut.
Senkom juga ingin bekerja sama dengan Kepolisian dan Dinas Sosial siap membantu masyarakat untuk mengatur lalu lintas ketika jam sibuk pada pagi hari yang juga dibekali materi lalu lintas dari Kepolisian terlebih dahulu. (tito)

About the Author

Posted by senkom diy on 3/22/2017 10:25:00 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 3/22/2017 10:25:00 PM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY