Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

SENKOM MITRA POLRI PARTISIPASI PAM PILKADA DI DIY


Wates – Tanggal 15 Februari 2017 merupakan hari bersejarah bagi perjalanan demokrasi di Indonesia, di berbagai daerah di Indonesia serentak mengadakan Pemilukada Provinsi dan Kabupaten Kota. Tak terkecuali di Daerah Istimewa Yogyakarta. Di Daerah Istimewa Yogyakarta ada 2 (dua) Pemilukada masing-masing di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo, yang sama-sama di kedua wilayah tersebut diikuti oleh dua pasangan calon. Di Kota Yogyakarta terdapat  794 TPS (tempat pemungutan suara) dan 14 PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan di Kabupaten Kulon Progo terdapat 937 TPS di 12 PPK.
  
Persiapan Gelar Pasukan PAM Pilkada di Mapolres Kulon Progo
Khususnya di Kabupaten Kulon Progo yang juga menyelenggarakan pilkada bupati dan wakil bupati, tercatat ada sebanyak 937 TPS di 12 PPK  (data KPUD Kulon Progo). Dalam rangka berpatisipasi dalam proses demokrasi yang ada di kabupaten Kulon Progo ini, Senkom Mitra Polri Kabupaten Kulon Progo telah borkomitmen untuk berperan aktif dalam perhelatan demokrasi ini. Senkom Mitra Polri Kabupaten Kulon Progo sebagal salah satu ormas yang peduli terhadap kamtibmas (keamanan dan ketertiban masayarakat) mengawali partipasi dalam rangkaian agenda pemilukada di Kabupaten Kulon Progo dari rakor lintas sektoral, gelar pasukan PAM Pilkada, sampai dengan ikut pengamanan dalam distribusi kotak dan surat Suara di 12 Kecamatan.
Proses pendataan otak dan surat suara yang akan didistribusikan dari KPUD Kulon Progo ke PPK

Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Kulon Progo Gunawan Wibisono, S.Pd. menjelaskan bahwasannya anggota Senkom Mitra Polri yang dilengkapi alat komunikasi yang memadai siap membantu TPS,PPS dan PPK serta KPUD Kabupaten Kulon Progo bersama jajaran Polres Kulon Progo dan Dandim 0731 Kulon Progo beserta jajaran lain sehingga perhelatan demokrasi ini bisa berjalan aman, tertib dan kondusif. Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Kulon Progo yang tesebar di wilayah Kabupaten Kulon Progo sangat berpotensi, dan siap membantu Pengamanan dan menginformsikan situasi kamtibmas di 12 kecamatan, imbuh Gunawan Wibisono, S.Pd di sela –sela pengamanan proses distribusi Kotak dan surat suara dari Gudang KPUD Kulon Progo.



Distribusi Kotak dan suarat suara dari KPUD ke PPK di wilayah Kulon Progo



About the Author

Posted by senkom diy on 2/14/2017 05:58:00 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 2/14/2017 05:58:00 PM. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY