Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Audiensi Pengurus Senkom Mitra Polri DIY dengan Kapolda DIY




Kapolda DIY dan Ketua Senkom Mitra Polri DIY
DIY_ Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si. Menerima silaturohim  Ketua Senkom Mitra Polri DIY H. Budi Hartono, S.Kom. bersama enam orang Pengurus Senkom Mitra Polri DIY pada hari Selasa, 21/2/2017 di ruang Kapolda. Audensi ini dalam rangka memperkenalkan kepengurusan yang baru saja dilantik 29 september 2016 di Gedung Serbaguna Mapolda DIY,acara ini juga dalam rangka menyampaikan program kerja jangka pendek Senkom Mitra Polri DIY tahun 2017.

Pada kesempatan tersebut Kapolda memberikan pembinaan dan pengarahan tentang pentingnya keamanan dan ketertiban di masyarakat, Senkom Mitra Polri agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif yang mendatangkan manfaat bagi Senkom Mitra Polri itu sendiri maupun bagi masyarakat dan agar seluruh elemen di dalam Senkom Mitra Polri sebagai bagian dari masyarakat DIY turut membantu Polri dalam mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan yang meresahkan seperti maraknya kejahatan akibat kenakan remaja di malam hari yang ada di wilayah hukum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.
Selain itu, Kapolda juga menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab kepolisian untuk membina seluruh komunitas dan elemen masyarakat demi terwujudnya kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif , sikap terbuka terhadap masyarakat juga memahami filosofi tugas kepolisian sebagai Pelindung, pengayom, pengaman dan pelayan masyarakat ini hendaknya juga bisa dilaksanakan oleh Senkom sebagai Mitra Polri.
Kapolda juga salut dan bangga dengan Senkom Mitra Polri yang mau membiayai diri untuk mewujudkan seragam dan alat komunikasi secara mandiri dalam rangka membantu polisi dan masyarakat di setiap kegiatan. Senkom Mitra Polri sebagai organisasi yang berskala nasional yang terus berkomitmen mewujudkan kedamaian dan keamanan masyarakat termasuk di DIY cukup baik kegiatannya antara lain dalam rangka keikutsertaan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak juga dapat berpartisipasi aktif dengan menerjunkan anggota di beberapa TPS dalam rangka memberikan pelayanan keamanan kepada para pemilih.
Kapolda DIY beserta Staf dan jajjarannya bersama Pengurus Senkom MP DIY 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Senkom Mitra Polri menyampaikan terimakasih kepada Kapolda atas kerjasama selama ini, mulai dari pelatihan-pelatihan yang diadakan jajaran Polda DIY yang melibatkan anggota Senkom Mitra Polri sampai dengan penyediaan sarana untuk memajukan kegiatan Senkom Mitra Polri, seperti MOU, dan berbagai kerjasama yang baik selama ini.
Sesepuh Senkom Mitra Polri DIY Sungkono MR. menyampaiakan rasa bangga dan senang dapat bergabung di Organisasi Senkom Mitra Polri yang banyak kegiatan, baik dalam berbagai pendidikan dan latihan dilevel kabupaten, provinsi maupun nasional. Serta kegiatan-kegiatan nyata di masyarakat seperti membantu penanganan bencana, membuat Pos pelayanan dalam rangka mudik lebaran maupun kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya.
Diakhir acara Kapolda DIY berpesan kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri bahwa keamanan ini adalah tugas kita bersama dan kebutuhan kita bersama, sehingga Senkom Mitra Polri yang merupakan Mitra Polri dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat secara baik menyampaikan kepada masyarakat luas tentang arti pentingnya sebuah keamanan sehingga terwujud Jogja yang adem ayem tentrem.  S15BCM/Jog.3

About the Author

Posted by senkom diy on 2/21/2017 07:49:00 PM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 2/21/2017 07:49:00 PM. Filed under , , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY