Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Menanggulangi Radikalisme Perlu Sinergi Semua Pihak

SLEMAN  Polda DIY menggelar acara Lokakarya dengan tema “Mewujudkan Sinergitas bersama untuk menanggulangi radikalisme di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta” , Rabu (18/11/2015) Dalam acara yang digelar di Graha Sarina Vidi Jalan Magelang Km 8 itu, hadir beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, perguruan tinggi, dan instansi di DIY.
Kapolda DIY  Brigjen Pol Erwin Triwanto dalam sambutannya yang disampaikan Wakapolda DIY Kombes Pol Drs. Abdul Hasyim Gani, M.Si, menyebutkan, faham radikalisme sangat bertentangan dengan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab dengan alasan jihad, menjadi pembenaran untuk melakukan kekerasan. “Karena itu, untuk mencegah faham radikalisme, perlu membentengi dan memperkuat Pancasila UUD 45, NKRI, wawasan kebangsaan dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya. Guna mensosialisasikan semangat antiradikalisme, perlu sinergi antara pemerintah, ulama dan akademisi.
Wakapolda DIY didampingi Dirbinmas Polda DIY, Kombes. Pol.  Drs. Cahyo Budi Siswanto, MH. sekaligus membuka acara tersebut.
 .
Hadir sebagai pemateri Pertama adalah
Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag. Kepala Kantor Wilayah Kemenag
Daerah Istimewa Yoyakarta, Dalam materi beliau berjudul   Penanggulangan radikalisme di  Daerah Istimewa Yogyakrta (sinergi lintas sektor)  dan sebagai moderator Kasubdit Satpam Polsus AKBP Ahmad Hanafi, S.Ag. Materi kedua oleh Prof. Noorhaidi Hasan MA., MPhil., PhDDirektur Pascasarjana ,UIN Sunan Kalijaga dengan materi ‘’Memahami Radikalisme Keagamaan dan Upaya Penanggulangannya Melalui Penyemaian Islam Rahmatan lil ‘Alamin’’
Acara berlangsung dengan baik mulai pukul 09.00 diakhiri 12.00 karena antusiasnya para peserta yang bertanya kepada narasumber. Harapan peserta dilain waktu hendaknya panitia memberikan waktu yang cukup untuk berdiskusi dan tanya jawab.

Dalam Lokakarya tersebut hadir dari Senkom Mitra Polri DIY , wakil ketua  Budi Hartono,Skom dan Minggir Saryanta dari Biro Pendidikan dan latihan Senkom Mitra Polri DIY. (5A)

About the Author

Posted by senkom diy on 11/18/2015 05:11:00 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 11/18/2015 05:11:00 PM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY