Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Tim Rescue Senkom Mitra Polri Sleman siaga 24 jam

Sleman (10/5) - Team Rescue Senkom Mitra Polri Kabupaten Sleman, menyelenggarakan kegiatan "Pelatihan Ketrampilan Rescuer - MFR (Medical First Responder)". Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 personil dari Kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Sleman yang dipilih sebagai Team inti Rescuer. Tim ini nantinya siap siaga 24 jam, karena mempunyai motto "Ada saat bencana, siaga saat aman". Sekretaris Senkom Mitra Polri kab. Sleman Kartika Yuliyanto, ST. mengatakan bahwa dari Team inti inilah akan dikader lagi anggota yang ingin bergabung untuk memperkuat Team yang saat ini, dikarenakan dengan hanya 30 personil tidak cukup untuk mengkafer wilayah kebencanaan yang sering terjadidi Kabupaten Sleman.


Pukul 08.00 WIB bertempat di Taman Bermain Sindu Kusuma Adupark (SKE)-Pojok Sinduadi Mlati Sleman Team Rescue SENKOM mulai melaksanakan apel dipimpin oleh Sigit Triyanto selaku Koordinator Rescue bersertifikat Tingkat Nasional dan dilanjutkan menuju Aula SKE untuk melaksanakan kegiatan. Dengan mengundang Instruktur dari BASARNAS DIY yaitu Dhedi Prasetya dan Hadi Kusnawan materi MFR disampaikan oleh masing - masing instruktur baik teori maupun praktek.

Antusias dari personil Senkom Rescue dalam mengikuti pelatihan sangat antusias, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan sekaligus praktek langsung dilapangan silih berganti, terlebih disaksikan Wakil Ketua Senkom Kabupaten Sleman Budi Hartono, S.Kom dan Wakil Ketua Senkom D.I.Y Sungkono MR turut menambah motivasi personil Senkom Rescue.




Disampaikan oleh Wakil Ketua Senkom D.I.Y Sungkono MR, bahwa Senkom Rescue Sleman adalah personil Rescue terbanyak diantara Senkom se-D.I.Yogyakarta. Untuk itu beliau mengharapkan untuk meningkatkan ilmu di bidang SAR sebanyak-banyaknya, meningkatkan latihan supaya menjadi Rescue-rescue yang handal. Ucapan terimakasihpun tidak lupa di sampaikan oleh Wakil Ketua Senkom D.I.Y Sungkono MR yang mewakili Senkom Kab. Sleman kepada Kepala Kantor SAR D.I.Y Bapak Waluyo Raharjo, S.sos yang telah memberikan suport berupa para Instrukstur SAR D.I.Yogyakarta, serta tidak ucapan terimakasih disampaikan kepada Pimpinan Sindu Kusuma Adupark (SKE) yang telah memberikan ijin tempat untuk latihan Rescue. (jog.11A-5A)

About the Author

Posted by senkom diy on 5/12/2015 04:54:00 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 5/12/2015 04:54:00 PM. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY