Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Mabes Polri Tugaskan Senkom Mitra Polri Jadi Duta Kamtibmas

Senkom.or.id | Jakarta - Workshop nasional Senkom Mitra Polri di Gedung Astagina Bhayangkari Mabes Polri, 11 Maret 2015 dibuka Wakabaharkam Irjen Pol Drs. Ngadino, SH, MM dan dihadiri sejumlah pejabat berbagai instansi antara lain Kementerian Dalam Negeri, Kemhan, Kominfo, BNPB, TNI AD-AL-AU, BNN, BIN dan lain-lain, dengan peserta para ketua beserta sekretaris provinsi di seluruh Indonesia dan pengurus kabupaten/kota se-Jawa sejumlah 300 personil.


Wakabaharkam Irjen Pol Drs. Ngadino, SH, MM
Materi disampaikan antara lain dari Mabes Polri, Kementerian Pertahanan dan Keamanan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo, BNPB dan BNN melengkapi workhsop ini yang bertema Dengan tema Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri, Menuju Organisasi yang Solid, Profesional dan Mandiri, diharapkan.

H.M. Sirot, S.H, S.I.P, Ketua Umum Senkom Mitra Polri dalam sambutannya, mengharapkan agar para ketua dan sekretaris ini dapat menyampaikan kembali materi yang didapat kepada para jajaran pengurus dan anggota di provinsi, kabupaten dan kota masing-masing.
Wakabaharkam menyampaikan apresiasi atas peran Senkom Mitra Polri yang selama ini telah membantu kepolisian secara mandiri, bahkan tak hanya kepolisian, Senkom juga telah mendukung program-program pemerintah di berbagai bidang termasuk kebencanaan dengan menerjunkan relawan SENKOM RESCUE dalam setiap kejadian bencana.

"Polisi tidak dapat bekerja sendiri, komunitas masyarakat seperti SENKOM sangat membantu kinerja Polri khususnya dan membantu pemerintah secara umum serta masyarakat," kata Wakabaharkam.
Saat ini Senkom Mitra Polri bukan hanya mitra Polri tapi sudah menjadi mitra kita semua, karena sudah membantu berbagai instansi dan kelembagaan, lanjutnya.



Atas peran Senkom MItra Polri yang telah membantu kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia, maka Mabes Polri menugaskan kepada anggota Senkom Mitra Polri menjadi Duta Kamtibmas dengan ditandai penyematan secara simbolis selendang duta kamtibmas oleh Wakabaharkan kepada ketua Provinsi Senkom Mitra Polri.

Dengan semboyan menembus jarak tanpa batas, Senkom Mitra Polri yang concern dalam bidang kamtibmas, menjadi mata dan telinga ditengah masyarakat akan adanya gejala dan kejadian-kejadian gangguan kamtibmas, sehingga dengan kecepatan informasi maka akan terjadi kecepatan tindakan oleh kepolisian sebagai aparat yang berwenang. (yus/mahar)

About the Author

Posted by senkom diy on 6/19/2015 05:27:00 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 6/19/2015 05:27:00 AM. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY