Headlines
Published On:
Posted by senkom diy

Tips Aman Berkendara

Mengendarai kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil merupakan kebutuhan dan gaya hidup sekarang ini. Tujuan memakai kendaraan bermotor pribadi bagi sebagian orang adalah untuk memangkas waktu bila dibandingkan dengan naik angkutan umum yang tentu lebih lama. Namun baik itu kebutuhan maupun gaya hidup semua yang diutamakan keselamtan dalam berkendara. Berikut tips agar kita bisa meminimalisir kecelakaan dalam berkendara
  1. Lakukan pengecekan rutin terhadap kendaraan anda.
    Apapun kendaraan anda baik mobil atau motor, pengecekan terhadap mesin kendaraan merupakan hal yang perlu diperhatikan. Sebisa mungkin apabila kita akan melakukan perjalanan jauh, atau mudik. Satu hari sebelum perjalanan lakukan pengecekan dan service ringan terhadap mesin kendaraan anda, termasuk kondisi tekanan udara ban, minyak, oli, kondisi rem, kaca spion dan lampu.
  2. Jangan lupa membawa kelengkapan surat kendaraan
    Kelengkapan surat kendaraan akan membuat anda merasa aman dijalanan, periksa SIM dan juga STNK kendaraan. Dengan adanya kelengkepan surat kendaraan maka anda terhindar dari rasa takut ditilang sama polisi.
  3. Membawa kelengkapan keamanan
    Bagi pengendara motor helm merupakan hal yang penting untuk menjaga kepala kalau terjadi benturan, disamping itu melindungi mata dari debu jalanan. Juga jangan lupa untuk membawa jaket, sarung tangan, dan memakai sepatu. Jika anda menggunakan mobil gunakan selalu sabuk pengaman, ban serep, dan juga persiapan p3k dalam mobil anda.
  4. Mematuhi peraturan lalu lintas
    Peraturan lalu lintas ditegakkan agar supaya dapat menjamin keselamatan para pengendara. Oleh karena itu, mematuhi lalu lintas merupakan kewajiban bagi kita semua sebagai pengguna jalan.
  5. Tepat perhitungan dalam berkendara
    Mengurangi kecepatan ketika melewati keramaian atau perkampungan. Dan menambah kecepatan dijalan lurus dan kosong. Usahakan agar berkendara pada siang hari agar pandangan tidak tergangu. Dengan berhati-hati dalam berkendara, semoga kita dapat selamat sampai tujuan.

About the Author

Posted by senkom diy on 5/06/2013 05:09:00 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By senkom diy on 5/06/2013 05:09:00 PM. Filed under . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Selamat dan Sukses Munas III Senkom

Muskab III Senkom Mitra Polri Bantul

Offical_SenkomDIY